PTM Berdasarkan Zona Persebaran Covid-19

  • Whatsapp

KABAR BANGKALAN | Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) pada akhir Mei 2021 di Bangkalan, belum diikuti dengan teknis pelaksanaannya.

Wakil Bupati Bangkalan Mohni menyampaikan, PTM di semua sekolah sudah disepakati akan digelar pada 31 Mei 2021. Tetapi tetap harus mengacu pada kondisi persebaran Covid-19 di setiap daerah.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaannya nanti akan diatur dan diputuskan oleh bupati Bangkalan dengan mengeluarkan surat edaran lanjutan. Sebab, kata Mohni, teknis pelaksanaannya masih dikoordinasikan sesuai dengan kemampuan sekolah.

“Nanti akan kami atur juga bagaimana teknisnya, apakah tetap 50 persen dan lain lainnya,” ulasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Bambang Budi Mustika menyampaikan, sekolah harus menyesuaikan pelaksanaan PTM tersebut dengan zona persebaran Covid-19. Sehingga akan berpengaruh pada pelaksanaan teknis.

“Seperti penyediaan thermogun, jam masuk dikurangi, atau dibatasi hanya 50 persen,” papar Budi menjelaskan soal teknis PTM yang kemungkinan bisa diterapkan.

Bambang juga akan menyerahkan kebijakan PTM kepada setiap sekolah dan wali siswa. Sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran pada wali siswa. Nantinya, sekolah yang mengatur teknisnya dengan wali siswa.

Sedangkan menurut Moh Utsman, seorang wali siswa di Kecamatan Kamal, meminta agar pelaksanaan PTM tidak ditunda lagi. Sebab, wali siswa merasa pembelajaran tidak efektif.

“Kami tidak mau ini masih ditunda lagi, jadi semuanya harus dipersiapkan,” ujarnya dengan harapan tinggi. (hel/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *