Pemenang Pilkades Didominasi Petahana

  • Whatsapp
Dari 117 desa di Bangkalan yang menggelar pilkades, 86 di antaranya adalah petahana dan 31 kades terpilih adalah wajah baru. (Foto: Fa'in Nadofatul M.)

KABAR BANGKALAN | Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Bangkalan telah menghasilkan kades terpilih. Mereka tinggal menunggu pelantikan yang rencananya pada Juli mendatang. Hasilnya, dari 117 desa yang menggelar pilkades, 86 di antaranya adalah petahana dan 31 kades terpilih adalah wajah baru.

“Kalau ndak salah petahana di 117 desa ini semua ikut. Meski ada petahana yang sudah tiga periode ikut, tapi diwakilkan oleh putranya,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bangkalan Ahmad Ahadiyan Hamid.

Pelantikan direncanakan pada 8 Juli 2021 nanti, karena menunggu masa jabatan kades lama habis terlebih dahulu.

Pilkades serentak itu diklaim cenderung lancar dan sukses. Sebab, desa yang bermasalah juga sudah selesai dengan baik baik sebelum pelaksanaan pilkades, termasuk masalah tidak terima dengan hasil pilkades.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menilai, kegiatan pilkades cukup kondusif. Dia berharap semua masyarakat desa di Bangkalan bisa bersinergi dan melebur menjadi satu untuk bersama-sama mensejahterakan desanya masing-masing.

“Kepala desa yang baru harus bisa mensejahterakan desanya masing-masing,” tutupnya. (ina/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *