KNPI Arosbaya Ajak Warga Hidup Sehat dan Bersih

  • Whatsapp
KNPI Arosbaya saat menggelar kegiatan bersih sampah dan jaga lingkungan di sekitar Pasar Klampis, Bangkalan. (Foto: Helmi Yahya)

KABAR BANGKALAN | Semangat sebagian pemuda dalam menginisiasi gerakan hidup sehat di Bangkalan patut menjadi contoh. Apalagi saat ini kondisi masih dalam pandemi Covid-19, sehingga  penerapan protokol kesehatan (protkes) Covid-19 menjadi sangat penting.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nur Salim menyampaikan, kegiatan dan prioritas dirinya sebagai pemuda adalah menjadi pelopor. Sebab, sudah hal lumrah saat masyarakat yang tidak mengetahui, pemuda yang harus mengisi kekurangan itu.

Bacaan Lainnya

“Kami ini kan juga organisasi kepemudaan, jadi haruslah memiliki semangat yang lebih kuat dari para pemuda pada umumnya,” katanya.

Komunitasnya tersebut gencar mensosialisasikan urgensi menjaga kesehatan. “Warga sepenuhnya belum sadar, sehingga harusnya ada sosialisasi rutin,” ulasnya.

Selain membuat rencana sosialisasi. Langkah pendekatan yang dapat diberikan kepada masyarakat adalah dengan mengadakan kegiatan kebersihan.

“Kami biasanya melakukan kegiatan bersih-bersih pasar, selokan, dan sungai setiap satu bulan sekali,” ujarnya

Kebiasaan tersebut menjadi prioritas pemuda KNPI yang berada di setiap desa yang berbeda. “Semua teman kami pun juga sama, kami tidak ingin virus ini bertahan lama,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa lingkungan yang sehat akan berdampak pada kesehatan jiwa. “Saya rasa, kami akan terus memberikan pengertian pada mereka mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (hel/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *