Dishub Tunda Parkir Berlangganan

  • Whatsapp
Salah seorang juru parkir saat melayani pengendara di Jalan Panglima Sudirman, Bangkalan. (Foto: Helmi Yahya)

KABAR BANGKALAN | Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan mengambil langkah penundaan penerapan parkir berlangganan. Para juru parkir menolak dan tidak menyetujui kebijakan tersebut. Sehingga, Jalan Panglima Sudirman yang sebelumnya ditutup dan menjadi penentu, ternyata gagal.

Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Penertiban Dishub Bangkalan Saifur Rahman menyampaikan, ditutupnya Jalan Panglima Sudirman yang harusnya menjadi penentu, kini dibuka kembali, setelah sebelumnya ditutup sejak 2 hingga 5 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kami buka kembali, karena para jukir tetap tidak mau memberikan tanda tangan,” katanya.

Para juru parkir berdalih mereka tidak mendapatkan sosialisasi mengenai rencana penerapan parkir berlangganan. Padahal sebelumnya, semua juru parkir sudah dipanggil ke kantor dinas.

“Semuanya sudah kami panggil. Jadi, harusnya sudah diberikan sosialisasi,” tuturnya.

Lelaki yang akrap disapa Cheho Pratama tersebut berjanji akan segera menjadwal ulang sosialisasi, tetapi nanti setelah sosialisasi dilakukan, pihaknya juga akan kembali memberikan waktu 3 hari.

“Kami nanti akan menjadwalkan sosialisasi secepatnya,” ulasnya.

Jika nanti tetap tidak mau menandatangani, padahal sudah dituruti keinginannya, maka Dishub akan mengganti jukir tersebut.

“Kalau tetap tidak mau, ya kami akan ganti nanti,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Ha’i merespon persoalan tersebut. Ia menegaskan, kedua belah pihak harus mendapatkan haknya.

“Kami ingin kebijakan ini benar-benar disepakati, dan tidak menimbulkan masalah baru,” katanya.

Anggota Dewan Dapil Labang tersebut juga akan menyampaikan, sosialisasi tersebut memang dibutuhkan dan harus diberikan kepada juru parkir, sehingga Dishub Bangkalan juga mengabulkannya.

“Kami sudah sampaikan. Semoga segera dilaksanakan,” pungkasnya. (hel/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *