Pemkab Siapkan Hadiah 10 Ton Sembako untuk Warga yang Bersedia Divaksin

  • Whatsapp
Petugas dari TNI mengatur jarak kursi untuk kegiatan vaksinasi massal yang rencananya disertai dengan hadiah sembako. (Foto: Fa'in Nadofatul M.)

KABAR BANGKALAN | Kegiatan vaksinasi massal yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Bangkalan pada Jumat (11/6/2021), ditunda menjadi Sabtu (12/6/2021). Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan harus menyiapkan 10 ton sembako terlebih dahulu.

Minimnya minat warga untuk divaksin, membuat Pemkab Bangkalan harus menarik simpati warga dengan menghadiahkan sembako setelah divaksin.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Taufan Zairinsyah mengakui hal itu untuk menyiasati agar warga mau divaksin. Rencananya, setiap warga yang divaksin akan mendapatkan sembako seberat 5 kilogram.

“Ini sebagai langkah kami, strategi dan upaya kepada masyarakat agar mau divaksin. Kami harus memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa vaksin ini juga perlu,” katanya.

Kegiatan vaksin massal tersebut dibantu, Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kedua petinggi negeri itu rencananya akan datang langsung meninjau kegiatan vaksin tersebut.

Sembako juga akan diberikan kepada masyarakat yang mau di-swab PCR. Karena menurut Taufan, swab PCR bisa dibilang gagal, karena hanya sebagian saja yang mau dilakukan pemeriksaan.

“Sembako ini urusan belakang, yang penting masyarakat ini mau di-tracing dan di-swab PCR,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo saat ditanya vaksin yang akan disediakan dan sasaran vaksin siapa saja, pihaknya mengaku masih menunggu rapat koordinasi lagi dengan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron.

“Masih menunggu hasil rapat,” singkat Sudiyo. (ina/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *