HF Akui Eksekutor Kasus Penembakan di Bangkalan

  • Whatsapp
TIDAK BERKUTIK: Eksekutor penembakan di Sepulu, HF, dibekuk Polres Bangkalan beberapa waktu lalu.

KABAR BANGKALAN-Eksekutor kasus penembakan di Pulau Sepulu yang melibatkan salah satu anggota DPRD Bangkalan berinisial HF telah ditangkap. Hanya saja, hingga saat ini kasus tersebut belum masuk ke persidangan. Padahal, berkas kasus sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari). Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo, Minggu (27/6/2021).

Menurutnya, hingga saat ini kasus penembakan masih menunggu P21. Sebab, perkara harus lengkap baik formil maupun materilnya. Sehingga, jika secara keseluruhan dilengkapi agar kasus tersebut bisa dipersidangkan. “Kami harus menunggu P21 ini lengkap. Apalagi HF ini sudah mengaku atas kejadian ini. Jadi tersangka masih kami tahan di polres,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk dua tersangka lainnya yakni S dan M sudah diamankan. Sebab, mereka turut serta dalam melancarkan aksi HF. Dari hasil penyidikan, HF dan korban atas nama Luddin tidak ada ikatan kerabat atau keluarga. “Tidak ada hubungan apa-apa. Setelah penyelidikan lebih lanjut usai penahanan kemarin, motifnya masih sama menduga korban ini mencuri motor pegawainya S,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Bangkalan Choirul Arifin menuturkan, saat ini berkas tersangka HF masih dalam perbaikan oleh penyidik Polres Bangkalan. Begitu pula dengan dua tersangka lbelum menjalani persidangan. Sebab, berkas S dan M juga masih diperbaiki oleh penyidik Polres Bangkalan.  “Masih ada yang kurang, iya, belum lengkap berkasnya,” terangnya.

Untuk diketahui, kedua tersangka S dan M ditangkap terlebih dahulu pada Selasa (6/4/2021). Kemudian, eksekutor penembakan yang juga sebagai anggota legislatif di Bangkalan ini dibekuk pihak kepolisian pada Senin, (24/5/2021). (ina/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *