Peduli Masyarakat, Bupati Bangkalan Kunjungi Warga Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
PEDULI: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron memberikan sejumlah bantuan terhadap warga yang melakukan isman.

KABAR BANGKALAN-Langkah kerja nyata Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron terus dilakukan di tengah wabah Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya, Sabtu (25/6/2021), dia berkeliling mengunjungi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isman).

Meski di tengah hari libur bertugas, dia tetap berkeliling ke desa dan kelurahan yang melaksanakan pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Lelaki yang kerap disapa Ra Latif ini berkeliling mengunjungi warga yang isman untuk memberikan semangat kepada mereka.

Bacaan Lainnya

“Sehat-sehat semua ya, jaga kesehatan. Untuk sementara jauhan dulu. Mudah-mudahan cepat sembuh, dapat aktivitas seperti biasa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ra Latif juga menyempatkan diri untuk mendengarkan cerita dari warga. Tidak sekedar berkunjung dan memberikan semangat pada warga, Ra Latif juga menyerahkan paket sembako.

“Secara psikis mereka sehat dan masih menunggu masa isolasinya selesai,” imbuh Ra Latif.

Dia juga mengimbau kepada para petugas di lapangan, agar dapat memberikan edukasi terkait Covid-19 kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah dipahami.  Masyarakat juga agar tetap patuh berada di rumah, rajin cuci tangan, jaga kebersihan dan kesehatan serta physical distancing.

“Kalau keterangan dari RT/RW setempat mereka sangat disiplin menerapkan protkes. Jangan lupa pakai masker, tidak hanya saat keluar rumah, kalau perlu di dalam rumah pun pakai masker,” imbaunya yang juga menyatakan bahwa juga diperlukan motivasi.

Hal itu dilakukan agar pasien tidak bertambah stress terhadap penyakit yang dideritanya. Sehingga membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

“Mari sama-sama lawan Covid-19, selalu taati protokol kesehatan. Karena Covid-19 ini benar-benar ada ditengah segala aktivitas,” tegas Ra Latif.

Bupati juga meninjau langsung posko PPKM Mikro di Kelurahan Pejagan, Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan dan Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh. Tinjauannya itu untuk memantau kegiatan vaksinasi di Kelurahan Kraton dan Kecamatan Burneh.

“Mudah-mudahan masyarakat juga semakin semangat untuk disuntik vaksin agar sehat,” tukasnya. (ina/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *