Ringankan Warga Terdampak Pandemi, PCNU Bangkalan Bagikan Vitamin dan Bantuan Pangan

  • Whatsapp
PEDULI: Para pemuda saat berbagi vitamin dan bantuan pangan di lima kecamatan zona merah di Bangkalan.

KABAR BANGKALAN-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan gencar melakukan bantuan sosial di tengah masyarakat yang terdampak pandemi. Hal tersebut sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi warga,

Wakil Ketua PCNU Bangkalan Hasbullah Muhtaram menjelaskan, pihaknya menginginkan upaya kemanusiaan yang sederhana untuk meringankan beban berat masyarakat. “Kami ingin melakukan ini semata karena peduli, bahkan kami ingin ini agar kami saja yang tahu,” tuturnya.

Pihaknya sebagai organisasi besar di Kota Zikir dan Salawat mencoba mengirimkan beberapa paket vitamin dan sembako kepada masyarakat yang terdampak di beberapa kecamatan. “Kami memang memilih, desa dan kecamatan dan warga yang betul-betul merasakan dampak hebatnya pandemi,” ulasnya.

Ia menyebutkan, ada setidaknya 500 paket yang siap didistribusikan pada tahap pertama untuk enam kecamatan, yakni Bangkalan, Arosbaya, Klampis, Geger, Sepuluh, dan Burneh. “Sementara memang ada enam kecamatan, tapi nanti insya Allah ada lagi,” ungkapnya.

Sasaran yang akan dibantu tentu warga yang memiliki perekonomian menengah ke bawah. Seperti kaum dhuafa atau mereka yang terdampak pandemi. “Bantuan yang kami berikan memang kecil, tapi kami sangat berharap ini sangat bermanfaat,” tambahnya.

Selain itu, ia juga meminta semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Seperti mematuhi protokol kesehatan dan terus menjaga lingkungan. “Kami yakin semua ingin pandemi ini berakhir, tapi tentu pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan harus terus dilestarikan,” pungkasnya. (hel/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *