Komunitas SPM Berbagi Nasi Bungkus untuk Warga Isoman

  • Whatsapp
Komunitas Solidaritas Pangan Madura saat memberikan bantuan nasi bungkus kepada orang-orang yang sedang menjalani isolasi mandiri. (Foto: Ist)

KABAR BANGKALAN | Aksi kepedulian yang dilakukan oleh komunitas Solidaritas Pangan Madura (SPM) patut diacungi jempol. Komunitas ini membantu warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) dengan menyediakan dapur rakyat.

Tidak hanya itu, SPM juga menyediakan lapak baju gratis. Komunitas SPM juga bekerja sama dengan beberapa organisasi lainnya seperti Pasar Gratis Arudam dan Ruang Merdeka Surabaya.

Bacaan Lainnya

Koordinator Pelaksana SPM Muallim menyampaikan, kegiatan dilaksanakan di berbagai tempat yang memang memiliki warga yang tengah menjalani isoman, di antaranya daerah Telang sampai Kamal.

“Ini adalah cara kami berbagi, kami ingin mereka tidak kekurangan,” katanya.

Kegiatan komunitas yang dilaksanakan pada Minggu (11/7) akan terus berlanjut hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Atau bahkan sampai semua pasien isolasi mandiri sembuh.

“Semakin kita bisa saling menjaga, maka semakin cepat kesembuhan mereka,” paparnya.

Muallim menjelaskan bahwa semua upaya itu dimulai dari posko utama SPM yang terletak di Griya Telang 2. Kegiatan dimulai dengan membagikan sebungkus makanan dengan minuman, kemudian dilanjutkan dengan membuka lapak baju gratis untuk masyarakat umum.

“Selain makanan dan minuman, kita juga akan buka donasi pakaian, dan juga sumbangan, ” paparnya.

Sedangkan untuk sumber dana, semua bahan diperoleh dari sumbangan individu dan donatur. Sehingga untuk aksi kemanusiaan jilid satu, jumlah bantuan yang akan diberikan sebanyak 50 nasi bungkus.

“Kami berharap ini tidak berakhir di kami, tapi juga menyulut semangat organisasi lain untuk juga melakukan kebaikan,” pungkasnya. (hel/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *