Koperasi Diminta Bantu Pelaku Usaha Kecil di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Salah satu juru parkir saat berada di sekitar gedung PKPRI Bangkalan. (Foto: Helmi Yahya)

BANGKALAN-Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tahun 2021 ini mengangkat tema ‘Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat”. Dengan tagline “Digitalisasi Menuju Koperasi Modern”.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bangkalan Iskandar Ahadiyat menyampaikan, pihaknya menginginkan sinergitas antara koperasi dan masyarakat terus bisa terjalin.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin masyarakat lebih untung bersama koperasi,” ulasnya.

Selain itu, dalam rangka memeriahkan perayaan peringatan itu, Diskop dan Usaha Mikro Bangkalan mendelegasikan salah satu koperasi terbaiknya untuk ikut serta dalam kegiatan inovasi koperasi di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kami mengikutsertakan satu koperasi, semoga saja bisa berhasil,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya menginginkan agar timnya bisa mendapatkan banyak pengalaman, baik dalam produksi, pemasaran, pengemasan atau inovasi pengembangan dalam bidang koperasi ataupun usaha mikro.

“Kami juga ingin agar pengembangan ini nanti bisa disampaikan pada koperasi lainnya,” tuturnya.

Selain itu, mantan Kasubag Perekonomian itu juga menginginkan, dalam masa pandemi saat ini, koperasi bisa menyediakan bantuan kepada masyarakat yang sedang berwirausaha.

“Kalau nanti koperasi bisa menyediakan, ini akan menjadi salah satu kerja sama yang bisa saling menguntungkan,” pungkasnya. (hel/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *